Thursday, May 21, 2009

with pride I go ..

With pride I go.
One day I’ll show.
Nothing can’t stop me,
But myself and God.
I’ll go on with what I have.
I seize the day.
I’ll find my way..


_Anonymous_

Entah mengapa rangkaian kalimat ini begitu berkesan untuk gw. Something touchy and witty –kata-kata kesenangan mba Amel J- yang setelah gw selesai membacanya secara keseluruhan, gw merasa, INI GW BANGET..
Jadi ingat dengan tugas MPK bahasa Inggris gw yang menyuruh membuat esay mengenai My Future Plan. It’s order me to explain where I want to work in my future? Why? And how? And you know what my essai says? I want to work in my own home :) hehe.
Bingung? bukan, bukan Ibu rumah tangga full juga sih. But my works wouldn’t disturb my responsibility to take care the house and the children. So, I decide to be an editor and a proffesional writer! Uhuy ..


Entahlah gw merasa ini adalah bidang yang gw senangi. Dan bidang tulis-menulis ini adalah salah satu pilihan yang paling ingin gw geluti. Tetapi di sisi lain gw merasa bahwa pilihan ini adalah pilihan ‘aman’. Dan terkadang merasa salah dengan hal ini. Gw merasa gw masih bisa melakukan banyak hal hebat lainnya. Menulis bisa menunggu, bahkan menulis istilahnya bisa sekedar sambil nyambi aja. Gw merasa sedang mencari dan men-set comfort zone gw dengan melewatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan potensi-potensi lain yang gw miliki.
Jujur aja, gw dulu orang yang sangat suka sekali berorganisasi. Organization is a place where I can do something to my environment. I do like to know everyone with their uniques and their capabilities. It is fun when I can learn so many things from a great people. And from that way I know, I also can do the same.


Tetapi semakin ke sini passion itu semakin lama semakin menipis. Seperti senjata sedang kehabisan amunisi. Semangat itu sudah tidak membara dan hanya meletup pada waktu-waktu tertentu. Sekarang gw lebih suka melihat dan memperhatikan tanpa ingin menjadi orang yang memegang kendali. Membiarkan orang lain yang bekerja dan mengatur, and I just make sure that my hand always there if they need my hand. Istilahnya mah kacung gitulah.
Kenapa? Gw sendiri masih mencari-cari jawaban itu. Terkadang gw juga berpikir mungkin gw masih bisa menimbulkan semangat itu lagi kalau gw benar-benar mau. But honestly, from the bottom of my heart, I don’t wanna it happens. Something weird but I don’t understand too. My mind says yes, my heart says no.


I don’t wanna blaming my self, because it will makes everything going worse. Jadi sekarang gw Cuma mau mencoba menjalani masa kuliah ini dengan sebaik-baiknya. Sebelum nantinya rumah tangga akan membatasi gerak kehidupan gw yang dinamis *alah ..

Oh iya, gw juga sekarang lagi mencoba untuk magang loh. Semoga CV magang gw diterima amin ya Allah! Nanti kalo udah jelas, I’ll tell you what kind of the job that I try to get. Maybe it will make some people surprise and say “Ila? you have many contradictif in your mind and your practical.” Hahahaha
And of course, I will write every day about my activities during my times there. I’m sure it would be very interesting and you will have informations that you can’t find in mass media hohoho.
Curious? Just check my blog and update your info :)
~I’ll find my way

No comments:

Post a Comment